Kelas : 2 B
Tema : 2 Bermain di Lingkunganku
Subtema : 2 Bermain di Rumah Teman
Pembelajaran : 4
KD : B.I (3.2) Matematika (3.4)
Good morning, happy thursday my lovely students.
How're you today? Mr. Mulya hope you are always happy and healthy.
Before we study, let's listen the tausiyah first, pray dhuha together, and muroja'ah 😊
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang perkalian dengan benar.
2. Peserta didik dapat menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang keragaman benda gas dengan benar.
MUATAN BAHASA INDONESIA (KD 3.2 dan 4.2)
Benda Gas
Kita dapat menyentuh benda padat dan benda cair dengan tangan kita. Kita juga dapat melihat benda padat dan benda cair dengan jelas. Buku, pensil, air, dan susu, dapat dilihat dan disentuh. Bagaimana dengan benda gas? Bisakah kamu melihat dan menyentuhnya? Perhatikan balon, bagaimana bentuknya? Balon berbentuk bulat, padahal di dalamnya terlihat kosong. Di dalam balon berisi udara. Udara merupakan benda gas. Bagaimana dengan pesawat kertas yang bisa terbang?
Pesawat kertas bisa terbang karena adanya angin. Angin adalah udara yang bergerak. Angin juga termasuk benda gas. Gas tidak bisa dilihat dan disentuh, namun gas menempati ruang. Sesuatu yang menempati ruang berarti memiliki volume. Gas memiliki volume meskipun tidak dapat dilihat dan disentuh. Volume dan bentuk benda gas berubah-ubah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar